Contoh desain Iklan Koran Shampo


Klik Gambar untuk memperbesar


Klik Gambar untuk memperbesar


Klik Gambar untuk memperbesar
ü PENJELASAN .1

1. Tujuan dari iklan di atas adalah :
a. Untuk memberitahu konsumen bahwa perusahaan telah memproduksi shampoo dengan formula baru
b. Untuk membujuk konsumen supaya mau membeli shampoo terseb
2. Media yang di rencanakan adalah Koran lokal dan nasional
3. Segmen dan target pasar yang dibidik adalah kaum perempuan yang suka beraktifitas di luar rumah dan suka mencoba berbagai tatanan rambut.
4. karna targetnya adalah kaum perempuan maka konsep iklan di buat secara verbal,yaitu memberikan penjelasan dengan banyak teks tentang mamfaat dari shampoo.
5. Pendekatan daya tarik yang di gunakan adalah dengan motivasi negative.yaitu dengan memberikan fakta tentang kerusakan Rambut yang terjadi dan pada umumnya di alami para kaum wanita.
6. Hal ini sejalan dengan pemikiran berbagai ahli,bahwa manusia akan cendrung untuk menghindari berbagai konsekwensi-konsekwensi yang dapat merugikan dirinya sendiri.
7. POSITIONING, Iklan adalah investasi jangka panjang yang sangat berharga bagi perusahaan .dalam rancangan iklan ini kami berupaya untuk memposisikan produk di benak konsumen bahwa ini adalah Shampo khusus mengobati Rambut Rusak dan mencegah sebelum terjadinya kerusakan.
8. Dengan begitu ada perbedaan (Differen),yang dapat di posisikan di benak konsumen dan perbedaan inilah yang kami coba komunikasikan melalui rancangan iklan ini.tujuanya tidak lain agar dapat memudahkan konsumen dalam mengidentifikasikan merek (Brand Identification).
9. Desain warna,teks dan layout di buat semenarik mungkin agar dapat menghentikan perhatian pembaca pada iklan yang kami buat

PENJELASAN 2


Ø Tujuan dari iklan di atas adalah :
1. untuk memberitahu konsumen bahwa ada produk pelangsing yang beredar di pasaran (brand awernes)
2. untuk membujuk konsumen supaya mau membeli shampoo tersebut
Ø Media yang di rencanakan adalah Koran lokal dan nasional
Ø Segmen dan target pasar yang dibidik adalah kaum perempuan dan laki-laki yang
Ø mempunyai masalah dengan berat badanya.
Ø karna targetnya adalah kaum perempuan dan laki2 maka konsep iklan di buat secara Verbal dan visual ,yaitu memberikan penjelasan dengan banyak teks tentang mamfaat dari produk dan disertai gambar menarik yang meyakinkan pembaca.
Ø Pendekatan daya tarik yang di gunakan adalah dengan menggunakan daya tarik kelompok rujukan orang biasa. Menurut Schiffman dan kanuk(2004:303)daya tarik menggunakan pernyataan pelanggan yang puas dikenal sebagai pendekatan orang biasa. Keuntungan daya tarik orang biasa adalah menunjukan pada calon pelanggan bahwa seseorang yang sama persis seperti mereka telah menggunakan dan puas dengan produk dan jasa yang di iklankan.daya tarik ini efektif karna kebanyakan orang merasa disamakandengan orang seperti mereka sendiri ketika sampai pada pesan-pesan itu.
Ø Hal ini sejalan dengan pemikiran berbagai ahli,bahwa keputusan konsumen di pengaruhi oleh beberapa factor dan salah satunya adalah kelompok rujukan.
Ø POSITIONING, Iklan adalah investasi jangka panjang yang sangat berharga bagi perusahaan .dalam rancangan iklan ini kami berupaya untuk memposisikan produk di benak konsumen bahwa ini adalah ramuan alami herbal tercepat dalam menurun kan berat badan.
Ø Dengan begitu ada perbedaan (Differen),yang dapat di posisikan di benak konsumen dan perbedaan inilah yang kami coba komunikasikan melalui rancangan iklan ini.tujuanya tidak lain agar dapat memudahkan konsumen dalam mengidentifikasikan merek (Brand Identification).
Ø Desain warna,teks dan layout di buat semenarik mungkin agar dapatmenghentikan perhatian pembaca pada iklan yang kami buat

0 komentar:

Posting Komentar